STI: SUZUKI THUNDER INDONESIA
Silahkan melakukan registrasi dan login . . .

Forum ini terbuka untuk tiap komunitas dan klub moto Suzuki Thunder, anggota STI ataupun bukan, dan tak tertutup untuk komunitas dan klub moto non Suzuki Thunder. Silahkan bergabung dan berbagi disini.

Spanduk iklan tak ditampilkan lagi setelah login.

Administrator
STI: SUZUKI THUNDER INDONESIA
Silahkan melakukan registrasi dan login . . .

Forum ini terbuka untuk tiap komunitas dan klub moto Suzuki Thunder, anggota STI ataupun bukan, dan tak tertutup untuk komunitas dan klub moto non Suzuki Thunder. Silahkan bergabung dan berbagi disini.

Spanduk iklan tak ditampilkan lagi setelah login.

Administrator
STI: SUZUKI THUNDER INDONESIA
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.



 
BerandaPortalIndeksSitusBlogLatest imagesFaceBookHuMasHuMasInfoHuMasFriendsterBeritaGalleryPencarianRSSBikersGuideMotorPlusOtomotifNetLoginPendaftaran

 

 THUNDER: Tip Agar Thundie Irit BBM

Go down 
PengirimMessage
yadie_koster_bejat
Anggota Forum
Anggota Forum
yadie_koster_bejat


Anggota Total Posan : 50
Reputasi : 0
Poin Brogader : 5051
Sejak : 27.08.10
Domisili : BEJAT: BEkasi-JAkarta Timur
Komunitas|Klub : KOSTER
Moto :
  • Thunder 125
Warna :
  • Black
Tahun :
  • 2008
Status :
  • Lajang

Hobi : tebar pEsOnA ma cEwE gw lAh....
Slogan : bE U'r sELf lAh

THUNDER: Tip Agar Thundie Irit BBM Empty
PostSubyek: THUNDER: Tip Agar Thundie Irit BBM   THUNDER: Tip Agar Thundie Irit BBM Icon_minitime12010-08-31, 15:52

Motor yang boros BBM memang kadang bikin bete. Indomodif punya tips agar motor hemat atau irit pemakaian BBM/bensin.

Mesin
Jeroan mesin yang sudah aus bikin tenaga ngedrop. Udah larinya enggak ada tapi justru minum bensin berlebih. Misal piston baret, ring lemah, klep bocor atau paking head bocor. Jika ini terjadi pada motor Anda segera perbaiki. Pokoknya jeroan mesin harus dikembalikan seperti kondisi standar.

Pengapian
Lejutan api yang besar serta timing yang tepat sangat dubutukan saat proses pembakaran. Makanya cek kondisi busi, koil serta CDI jangan sampai menurun performanya. Jika perlu ganti CDI dengan tipe racing yang memiliki spek kurva sesuai dengan motor standar. Misalnya pakai CDI XP202, BRT atau Rextor. Hasil test OTOMOTIF, aplikasi CDI racing terbukti mampu menghemat bensin.

Karburator
Bersihkan serta kembalikan spuyer ke ukuran standar. Jika spuyer karburator sudah tidak standar lagi atau pernah diganti dengan ukuran lebih besar, sebaiknya dikembalikan ke ukuran standar. Kondisi jarum skep berikut dudukannya (needle jet) yang telah aus sebaiknya diganti baru.

Tekanan Ban
Tambahlah angin jika kempis. Mungkin dikira sepele. Tapi kondisi ban yang kempis bikin tarikan motor jadi berat. Ujung-ujungnya dibutuhkan minum bensin lebih banyak.

Jangan memutar gas secara spontan
Putaran handel gas semestinya harus runut dan bertahap disesuaikan dengan putaran mesin. Jika handel gas diputar secara spontan, otomatis bahan bakar yang akan diisap ke ruang bakar juga semakin banyak. Sementara, pada saat itu putaran mesin masih rendah. Akibatnya tidak semua bahan bakar yang masuk ke ruang mesin terbakar. (sumber: rileks/astraworld)
Kembali Ke Atas Go down
http://setiadisaputra@yahoo.com
 
THUNDER: Tip Agar Thundie Irit BBM
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» THUNDER: Paket Bore-Up Thundie 125
» THUNDER: Suzuki Thunder 150 cc Akan Hadir?
» MUDIK: Kiat Agar Selamat dan Aman Mudik Pakai SepedaMotor
» INTERMEZO: THUNDER?! Apaan Sih?
» PERFORMA: Paket Bore-Up Thunder 125

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
STI: SUZUKI THUNDER INDONESIA :: FORUM OTOMOTIV SUZUKI THUNDER :: SEKITAR MOTO SUZUKI THUNDER-
Navigasi: