| | ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia | |
| | Pengirim | Message |
---|
Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 06:01 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [1]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderSecara mendasar, kompetisi atau persaingan, dlm bbg hal, termasuk dlm keberadaan komunitas | klub sepedamotor, dpt dibedakan atas 4 macam | jenis kompetisi, yakni, KOMPETISI MONOPOLIBanyak cabang klub spdmotor berbeda dan klub induknya sedikit. Suatu sikon yg berkembang, ketika banyak cabang klub spdmotor berbeda di bbg wilayah, tp masing-masing klub induk tak merasakan adanya kompetisi berarti, dimana kebanyakan klub memiliki sedikit kompetitor kecil atau hampir samasekali tak memiliki kompetitor. Misal, klub Honda Tiger, klub Honda MegaPro, klub Suzuki Thunder, klub Yamaha Scorpio, klub Yamaha Vixion, klub Bajaj Pulsar, dlsb. Meski masing2 klub memiliki cabang di bbg wilayah, tp msh satu induk, dan klub induk berbeda ini tak merasa bersaing, krn jenis sepedamotornya berbeda. Keberadaan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) adalah satu bentuk monopoli, utk menghindari adanya persaingan dan pertentangan kepentingan didlm dunia bisnis, terlbh dlm upaya pencapaian kuota penjualan. KOMPETISI MONOPOLISTIK
Banyak cabang klub spdmotor berbeda dan klub induknya banyak. Suatu sikon yg berkembang, ketika banyak cabang klub spdmotor berbeda di bbg wilayah, dan masing-masing klub induk merasakan adanya kompetisi, dimana banyak klub induk, shg kebanyakan klub memiliki sedikit kompetitor besar dan banyak kompetitor kecil. Misal, ada bbrp klub berbeda Honda Tiger, dan bbrp klub berbeda Suzuki Thunder, dlsb. Masing2 klub mungkin memiliki cabang di bbg wilayah, ygmn berbeda klub induknya, shg bbrp klub induk merasa timbulnya persaingan. KOMPETISI OLIGOPOLI
Banyak cabang klub spdmotor sama dan klub induknya sedikit. Suatu sikon yg berkembang, ketika banyak cabang klub spdmotor sama di bbg wilayah, tp klub induknya sedikit, atau sedikit klub induk besar dan banyak klub induk kecil yg mengikuti jejak klub induk besar, shg kebanyakan klub induk memiliki sedikit kompetitor besar dan banyak kompetitor kecil dan bbrp kompetitor setara. Misal, ada hanya bbrp klub berbeda Suzuki Thunder, sementara bbrp klub besar memiliki bbrp cabang di bbg wilayah sedangkan bbrp klub kecil tdk. KOMPETISI OLIGOPOLISTIK | KOMPETESI REALISTIKBanyak cabang klub spdmotor sama dan klub induknya banyak. Suatu sikon yg berkembang, ketika banyak cabang klub spdmotor sama di bbg wilayah, dan klub induknya banyak, shg kebanyakan klub induk memiliki banyak kompetitor besar dan juga banyak kompetitor kecil dan banyak kompetitor setara. Misal, ada banyak sekali klub berbeda Suzuki Thunder. Masing2 klub memiliki banyak cabang di bbg wilayah. ... SITUASI DAN KONDISI KLUB THUNDERSikon yg ada dlm klub Thunder, sekarang, di JaBoDeTaBek, adalah kompetisi oligopolistik atau kompetisi realistik. Utk dpt bertahan | survive, tiap klub harus berkompetisi secara nyata, dan belaku hukum alam "survival of the fitest", dimana yg unggul | dominan adalah yg dpt mengantisipasi dan mengatasi tiap perubahan, dgn bbg strategi dan taktik andalan. Bgmn caranya agar suatu komunitas | klub dpt tetap bertahan dan dominan? Strategi apa dan taktik bgmn yg harus dilakukan? Bgmn caranya mengubah sikon kompetisi oligopolistik ke oligopoli, kemudian ke monopolistik, dan ke monopoli? Apakah mungkin? BAGAIMANAKAH MENJADI PEMENANG?
Utk masa sekarang ini, pemenang adalah yg paling awal memperoleh informasi terlengkap dan terkini secara cepat dan tepat - benar dan akurat - dan bisa memanfaatkannya. Kita sekarang tengah hidup di era globalisasi informasi dan komunikasi - teknologi tinggi. Konon, org yg menguasai informasi yg benar dan menggunakannya secara benar akan menguasai dunia. Bgmn dgn anda? ... _________________________________________________ (C) 2006-2010 - E1 KOSTER 0115 Thunder Rider
HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.
Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.
Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan.penulis [ klik spoiler berikut ]- Spoiler:
SEKILAS TENTANG PENULIS
Pendiri dan koordinator pertama KOSTER Parung per 7 Juli 2007, dan veteran Jambore Nasional Suzuki Thunder di Prambanan 17-19 Agustus 2007.
Di dunia maya dikenal dengan nama alias Thunder Rider alias E ONE S alias E1 alias IIS atau 115. Brogader dengan kepribadian kolerik penuh ini merupakan pencetus ide, inovator, inisiator, motivator, konseptor, dan arsitek dibalik layar dan panggung pengembangan pesat KOSTER Indonesia.
Saat ini berperan sbg Pembina STI, dan juga dalam Dewan Penasehat KOSTER Indonesia, sekaligus juga dalam tim ahli KOSTER, sebagai advisor dan konsultan teknik, otomotiv, teknologi informasi dan komunikasi, administrasi dan manajemen, pakar multi-profesi, donatur, kontributor, dan sebagai web administrator dan webmaster utama seluruh penampilan KOSTER dan STI di dunia maya. | |
Bro Iwan S. Musaffa KOSTER 0115 Thunder Rider |
| |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 06:13 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [2]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderFAKTA NYATA DIDALAM DUNIA BISNISKOMPUTER DAN INTERNETPada dasawarsa lalu, di dunia banyak perusahan komputer, baik perangkatkeras (hardware) maupun perangkatlunak (software). Sikon adalah kompetisi oligopolistik. Di dunia kapitalistik, sikon ini berubah ketika bbrp perusahaan komputer besar membeli bbrp perusahaan komputer kecil, utk dibunuh, agar mrk tak memiliki banyak kompetitor kecil yg mungkin suatu hari kelak bisa tumbuh berkembang menjadi besar sbg kompetitor besar bagi mrk. Namun strategi ini tak mungkin dilakukan utk perusahaan besar atau setara. Shg strategi lain dilakukan, yakni kerjasama operasional | joint operation, pembentukan konsorsium, atau peleburan jadi satu perusahaan | merging. Sikon berubah, dr kompetisi oligopolistik ke kompetisi oligopoli. Perusahaan komputer yg tak dpt atau tak mau menyesuaikan diri dgn sikon ini akan kalah dan terlindas, mati dan hilang dr kancah kompetisi. contoh: IBM dan Lotus. Hewlett-Packard dan Compaq. Adobe dan MacroMedia. Microsoft thdp WordPerfect dan WordStar. Microsoft dan Yahoo! FaceBook thdp Millat FaceBook dll. ... KATAKUNCI | KEYWORDSBbrp katakunci | keywords bagi klub spdmotor kecil utk menjadi besar, bertahan dan dominan adalah, keterbukaan dan kerjasama organisasi, synergy, joint operation, konsorsium, dan merging. ... | |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 06:23 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [3]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderFAKTA NYATA DIDALAM DUNIA BISNISTELEKOMUNIKASIAda banyak perusahaan produser ponsel dan operator ponsel. Sikon adalah kompetisi oligopolistik. Tiap produser boleh membuka cabang dan perwakilan | representativ dimana saja dan kapan saja, begitu pula tiap operator ponsel boleh mengembangkan jaringkerja komunikasi seluasluasnya. Karena kompetisi demikian kuat, dgn menyadari kelebihan dan kekurangan masing2, bbrp produser akhirnya memutuskan utk bekerjasama, dlm bentuk persahaman | sharing. Shg bisa ditemukan produk ponsel hibrida, distributor dan dealer rangkap utk bbg merek ponsel dan kartu ponsel. contoh: ponsel Sony—Ericson. ponsel OEM [TELKOM, INDOSAT, Mobil8, dll] dealer bbg merek ponsel. dealer bbg kartu dan pulsa ponsel. ... KATAKUNCI | KEYWORDSBbrp katakunci | keywords bagi klub spdmotor kecil utk menjadi besar, bertahan dan dominan adalah, keterbukaan dan kerjasama organisasi, synergy, joint operation, joint production, konsorsium, merging, resource sharing, dan production sharing. ... | |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 06:28 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [4]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderFAKTA NYATA DIDALAM DUNIA BISNISBANKAda banyak bank dgn bbg nama dan pemilik | pemegang saham. Sikon adalah kompetisi oligopolistik. Tiap bank boleh membuka cabang utama dan cabang pembantu dimana saja dan kapan saja, tanpa perlu izin dr bank lainnya. Bbrp bank besar malah memiliki kantor pusat | head quarter berdekatan atau bahkan berdampingan, dan demikian juga kantor cabang | branch office dan ATM mrk. Untuk menghadapi banyak bank besar, bbrp bank kecil meleburkan diri jadi satu | merging. Sikon berubah dr kompetisi oligopolistik ke kompetisi oligopoli. Banyak bank besar memiliki kekuatan setara. Meski masing-masing memiliki kelebihan pd bbrp hal, mrk juga memiliki kekurangan pd bbrp hal lain, terutama utk wilayah dimana mrk tak memiliki kantor cabang atau ATM. Menyadari hal ini, bbrp bank besar melakukan kerjasama operasional saling bantu dan saling mengisi | joint operation. Hal ini memungkin kemudahan transfer dana antar bank via bank manapun juga. Dlm sikon spt ini, bank kecil harus bisa merangkul bank besar, dimana satu kerjasama yg dilakukan adalah dlm bentuk ATM bersama. Bank yg tak dpt atau tak mau menyesuaikan diri dgn sikon ini akan kalah dan terlindas, mati dan hilang dr kancah kompetisi. contoh: peleburan banyak bank pemerintah menjadi Bank Mandiri. jaringkerja ATM antar bank. ATM bersama. dll. ... KATAKUNCI | KEYWORDSBbrp katakunci | keywords bagi klub spdmotor kecil utk menjadi besar, bertahan dan dominan adalah, keterbukaan dan kerjasama organisasi, synergy, joint operation, joint production, konsorsium, merging, resource sharing, network sharing, production sharing, dan perwakilan | representativ. ... | |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 06:40 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [5]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderFAKTA NYATA DIDALAM DUNIA PEMERINTAHANNEGARAAda banyak negara merdeka di dunia dgn pemerintahan sendiri. Ada negara besar dan ada negara kecil. Sebagian besar negara berhimpun dlm kelompok2 sesuai dgn kepentingan masing2, baik dlm aspek pertahanan negara | militer maupun dlm aspek ekonomi, industri | bisnis. Ada negara2 NATO dan negara2 Pakta Warsawa, dan ada negara G7. Namun semua itu berhimpun dlm UNO | PBB. Tiap negara memyadari kelebihan dan kekurangan masing2, krn itu mrk saling mengadakan hubungan bilateral didlm dunia internasional. Bagi negara2 yg tlh memiliki persetujuan kerjasama bilateral, memungkinkan mrk masuk ke negara lain dgn leluasa, dgn bentuk kedutaan | embassy, konsulat, dan atase militer, dan melakukan kerjasama govermental, militer, sosial, ekonomi, teknologi, dlsb, shg ada kerjasama industrial dan perdagangan, dan impor-ekspor. Adalah suatu realitas bahwa AS terlalu kuat sbg negara adi daya | super power, dan dgn kekuatannya ingin mendikte dunia internasional. Utk mengatisipasi dan mengatasi hal ini, negara2 Eropa bersatu. Dan satu dampaknya di bdg ekonomi adalah bahwa sekarang Dolar AS memiliki kompetitor, yakni Euro. Dan bila kelak negara Asia bersatu, akan hadir kekuatan ketiga yg setara. Supremasi AS cepat atau lambat akan bergeser, ketika negara2 lain berhimpun dan bekerjasama memupuk kekuatan setara. Di bdg2 tertentu, kompetisi internasional bergeser dr oligopolistik, ke oligopoli, ke monopolistik, dan akhirnya ke monopoli. Perdamaian, persatuan dan kesatuan dunia mungkin akan dicapai bila idealisme ini bisa diraih. contoh: NATO G7 ASEAN UNO | PBB ... KATAKUNCI | KEYWORDSBbrp katakunci | keywords bagi klub spdmotor kecil utk menjadi besar, bertahan dan dominan adalah, keterbukaan dan kerjasama organisasi, synergy, joint operation, joint production, konsorsium, merging, resource sharing, network sharing, production sharing, perwakilan | representativ, duta, konsul, atase, delegasi, persetujuan dua-arah | bilateral agreement, MOU (memorandum of understanding), dan kerjasama tim | team work. ... | |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 06:47 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [6]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderFAKTA NYATA DIDALAM DUNIA PERIBADATANAGAMAAda banyak agama dan aliran kepercayaan, masing2 dgn keimanan dan keyakinan sendiri. Kristanitas | kristen, Islam, Hinduisme | Hindustani, Buddhisme, Yudaisme | Yahudi, Sikhisme, Baha'isme, Taoisme | Konfusianisme, Jainisme, Shintoisme, Wikkaisme, Zorothianisme, dlsb, sampai Ateisme. Ada agama besar dan ada aliran kepercayaan kecil. Tp semua tumbuh, berkembang, dan hidup berdampingan. Tiap agama boleh mendirikan rumah ibadah dimana saja dan kapan saja sejauh tak mengganggu di lingkungan warga yg beragama lain. Masing2 saling menghormati thdp yg lain. Dlm Kristianitas ada bbrp agama berbeda, Otodoks, Katolik, Protestan, Anglikan, dll. Dan masing-masing memiliki banyak sekte | section. Dalam Kristianitas, sbg agama terbanyak penganutnya di dunia, Katolik Roma menduduki peringkat teratas, berpusat di Roma, dibawah dominasi kepausan (papacy) Gereja Katolik Roma di Vatikan. Kemudian Protestan, mecakup Lutherian, Gereja Baptis, Metodism dll. Kemudian bbg agama baru yg berasal dr bbg sekte, yg mana tak dpt digolongkan lagi sbg Kristian Ortodoks, Katolik, Protestan, atau pun Anglikan, yakni agama spt Gereja Yesus Kristrus Santa Hari Kemudian (Church of Jesus Christ of Latter Day Saints) dan Saksi Jehova (Jehova's Witnesses). Sementara itu Kristen Ortodoks berpusat di Eropa Timur dan Russia. Dlm Islam, tiga kelompok divisi fundamental besar adalah, golongan Syii'ah [syiy'ah artinya golongan atau kelompok] yg menyebut kelompok mrk sbg `Ahlu `al Bayiti, dan golongan Sunnii yg menyebut kelompok mrk sbg `Ahlu `als Sunnah atau lengkapnya `Ahlu `als Sunnah wa `al-Jamaa'ah, dan golongan `Inkar Sunnah yg menolak `Als Sunnah [aturan dan ketentuan berdasarkan pd teladan Muhammad s.a.w.]. Golongan Syii'ah dan Sunnii menyebut golongan `Inkar Sunnah sbg kelompok yg mengabaikan dan membuang apa yg tlh diteladankan Muhammad s.a.w. sbg nabi dan rasul Allah S.W.T. Sebaliknya golongan `Inkar Sunnah menyebut kelompok Syii'ah dan Sunnii sbg kelompok inkar Al Qur`aan, dan berpegang pd kitab buatan manusia, yaitu `Al-Hadiits, selain kitab-suci `Al Qur`aan yg dianggap bebas dr campurtangan manusia dan tlh lengkap dan sempurna (complete and perfect) shg tak diperlukan kitab pelengkap atau pendukung lainnya. Dlm Islam, tiap golongan terdiri lagi atas bbrp madzhab (aliran paham, isme, ism), manhaj (metoda, method), dan sekte (seksi, irisan, section). Misal dlm Islam Sunnii terdiri dr bbrp madzhab ilmu fiqih (pemahaman, comprehension). Madzhab berarti jalan pemikiran atau aliran pemahaman atau isme, dr kata dzahaba - yadzhabu yg berarti berjalan, pergi atau berangkat. Dalam konteks ini yg dimaksud adalah aliran pemahaman dlm 'ilmu fiqiih. Meski dasar-dasar 'ilmu fiqiih tlh diletakkan oleh Muhammad s.a.w. dan para sahabat beliau, tp 'ilmu fiqih dlm pengertian ilmu pelajaran, baru menemukan bentuknya setelah zaman Muhammad s.a.w. dan kekhalifahan para sahabat. 'Ilmu fiqiih yg disusun berdasarkan keilmuan seorg faaqih (ahli 'ilmu fiqiih), 'alim (ilmuwan) agama di bdg pemahaman Al Qur`aan dan Als Sunnah [mencakup Al-Hadiits sbg sunnah qawliyah], yg menjadi imaam, disebut madzhab ilmu fiqiih dr imaam tsb. Dari sekian banyak madzhab dlm Sunnii, empat diantaranya unggul | dominan, dlm arti berkembang ilmunya dan banyak para penganutnya hingga sekarang. Empat madzhab ilmu fiqiih tsb adalah: Hanafiyah, madzhab ilmu fiqih pertama, yg disusun oleh perintis ilmu fiqih Imam `Abu Hanifah `Aln Nu'man `Ibn TSabit `Ibn Zuwaythi Alt Taymi Al Kufi (80-150H, 699-767M). Maalikiyah, disusun oleh Imam Maalik `Ibn `Anas Al `Ashbahi (93-179H, 711-798M). SYafi'iyah, disusun oleh Iman Muhammad `Ibn `Idris Alsy SYafi'i (150-204H, 757-820M). Hanbaliyah, disusun oleh `Imam `Ahmad `Ibn Hanbal `Ibn Hilal `Ibn `Asad Alsy SYaybani (164-241H, 780-855M). Madzhab lain yg cukup terkenal adalah madzhab Zahiriyah. Demikian juga dgn manhaj, ada manhaj Salafiyah, Alz Zaytun, dll. Begitu pula dgn sekte. Sebagian dr sekte tsb msh dlm toleransi, tp sebagian lagi dinyatakan secara `aqidah (ikatan, bond) tlh keluar dr Islam dan merupakan agama berdiri sendiri diluar Islam, spt kasus Ahmadiyah yg dirintas oleh Hadrat Mirza Ghulam Ahmad (1835-1908) dr Qadian, India yg mengaku menerima kitab-suci Tadzkirah (pendzikiran berulang-kali, repeated remembrance) dan diutus sbg Imam Mahdii dan Al Masiih penyelamat akhir zaman, dll. ... Kompetisi di bdg peribadatan adalah monopoli atau monopolistik, krn dr lbh 5 milyar manusia di dunia, sekitar 2 milyar pemeluk Kristianitas, 1,8 milyar pemeluk Islam, dan sisanya yg lain, termasuk Ateisme. Meski sikon di bdng peribadatan tak dpt dibandingkan dgn kompetisi oligopoli atau oligopolistik, tp ada yg dpt diambil, yakni "toleransi beragama". ... KATAKUNCI | KEYWORDSBbrp katakunci | keywords bagi klub spdmotor kecil utk menjadi besar, bertahan dan dominan adalah, keterbukaan dan kerjasama organisasi, synergy, joint operation, joint production, konsorsium, merging, resource sharing, network sharing, production sharing, perwakilan | representativ, duta, konsul, atase, delegasi, persetujuan dua-arah | bilateral agreement, MOU (memorandum of understanding), kerjasama tim | team work, toleransi antar-klub, tata-krama, sopan-santun, dan etika komunikasi antar klub dan anggota klub. ... | |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 06:53 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [7]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderSampai disini, tlh kita himpun bbrp katakunci | keywords bagi klub spdmotor kecil utk menjadi besar, bertahan dan dominan, yakni antara lain adalah, KATAKUNCI | KEYWORDS... keterbukaan dan kerjasama organisasi, synergy, joint operation, joint production, konsorsium, merging, resource sharing, network sharing, production sharing, perwakilan | representativ, duta, konsul, atase, delegasi, persetujuan dua-arah | bilateral agreement, MOU (memorandum of understanding), kerjasama tim | team work, toleransi antar-klub, tata-krama, sopan-santun, dan etika komunikasi antar klub dan anggota klub. ... dan dr sekian katakunci ini msh bisa kita peroleh katakunci lainnya yg senada, spt kode etik | code of ethics codes, kode perilaku | code of conducts, norma dan etika pergaulan, dlsb ... yg menjadi kunci pemecahan masalah ... dr problem ke solusi ... ... Ingatlah bahwa . . . You are the source of your problems and you are the key of your solutions and of your success. Tak ada masa depan dlm pekerjaan apapun. Masa depan tak terletak pada apa pekerjaannya tp dlm genggaman tangan org yg memegangnya. Kesuksesan anda dlm kehidupan adalah kesuksesan dlm cara bgmn anda berhubungan dan berurusan dgn org lain. Tp ingat, kesuksesan adalah guru yg jelek, sedangkan kegagalan adalah guru yg baik, ... INTERDEPENDENSI — NO INDEPENDENTDari buku: "The Sevent Habits of Higly Effective People", Powerful Lessons in Personal Change, karangan Stephen R. Covey, terbitan Simon & Schuster, USA, 1990 [sekarang sdh ada buku terjemahannya dlm bahasa Indonesia] - kita semua melalui tiga tahapan pergaulan atau hubungan antar-manusia dlm kehidupan, yaitu tahap: - dependen | ketergantungan, ketika kita msh bayi, anak-anak, dan remaja.
- independen | ketakbergantungan, ketika kita mulai menjadi dewasa dan belajar mandiri | menjadi berdiri sendiri.
- interdependen | kesalingtergantungan, ketika kita tlh dewasa dlm arti sesungguhnya.
Dengan kata lain, kita semua manusia adalah makhluk sosial, yg tak bisa hidup sendiri, tp saling membutuhkan satu sama lain. Independensi hanyalah temporer dan relativ. Konsep ini berlaku, utk baik perseorangan maupun kelompok. Pernikahan atau perkawinan antara pria dan wanita adalah satu contoh interdependensi sangat manusiawi. Ini adalah merging antara dua kepentingan berbeda ... utk mencapai harmoni ... ... Klub spd motor yg baru berdiri dan tengah berkembang, akan merasa bahwa mrk adalah independen atau tak bergantung, mampu berdiri sendiri. Ini normal dlm masa transisi menuju kedewasaan. Jk prasangka kemandirian ini berlebihan atau terlampau kuat, mk bukan tak mungkin sebagian mrk memisahkan diri dr klub induk, utk menjadi klub yg berdiri sendiri, shg terjadi perpecahan dlm klub tsb. Dr satu sisi ini dipandang sbg kemajuan, tp dr sisi lain bisa dipandang sbg kemunduran. Tp klub spdmotor yg tlh melalui masa ini akan menyadari bahwa mrk tak akan bisa berdiri sendiri, melainkan ada kesalingtergantungan antara satu thdp yg lain. Pd level ini, mrk akan menerima kehadiran klub lain, utk memenuhi interdependensi ini. ... Ingatlah bahwa . . . Jk org memberi atas dasar ketulusan dan keikhlasan, mk kemungkinan besar ia akan memperoleh balasan, yg lbh besar drpd yg ia tlh berikan, dan berujung dgn kegembiraan. Jk org memberi atas dasar ketamakan dan keserakahan, mk kemungkinan besar ia akan memperoleh balasan, yg lbh kecil drpd yg ia tlh berikan, dan berujung dgn kekecewaan. ... | |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 06:58 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [8]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderBAGAIMANA BERTOLERANSI ... ???
SEBUAH ANALOGI ... KEBEBASAN-MU DAN KEBEBASAN-KUBbrp anak muda, mahasiwa di sebuah rumah koskosan, baru saja membeli seperangkat "audio system" modern. Mrk pun rame-rame memutar musik lagu pop dan rock kesukaan mrk senyaring-nyaringnya sambil bernyanyi berteriak-teriak dan berjingkrak-jingkrak mengikuti irama lagu, sepanjang hari, dr siang hingga larut malam. Konon, di samping rumah kos tsb, yg hanya berbatas dinding batako, ada rumah kontrakan yg dihuni oleh bbrp buruh pabrik yg tiap hari kerja bekerja dr pagi hingga petang. Ketika mrk pulang dan hari tlh mulai larut, mrk pun ingin istirahat dan tidur nyenyak agar besok bisa berangkat pagi-pagi utk bekerja kembali sebagaimana biasanya. Namun para pekerja tsb kali ini sulit istirahat dan tidur, krn berisik dan riuh hingar bingar suara musik dan nyanyian dr balik dinding di rumah sebelah. Stlh ditunggu bbrp lama, namun hingga larut malam, kebisingan dan kegaduhan di balik kamar itu, bukannya berhenti, tp makin menjadi. Makin sepi malam, makin nyaring suara musik itu terdengar. Akhir mrk tak dpt mentolerir lbh jauh, shg bbrp pekerja pun terpaksa bangun dan menggendor pintu rumah sebelah. Mrk dgn hormat memohon pengertian tetangganya: "Adik-adik, mohon maaf, kalau bisa setop dong musiknya, atau setidaknya pelankan dong volume suaranya, krn kami ingin istirahat, tp terganggu dan tak bisa tidur." Eh, para mahasiswa itu bukannya menyadari bahwa kelakuan mrk tlh mengganggu ketenteram org lain dan bahkan ketenangan umum, tp justeru membalas dgn kata-kata yg kasar dan kurangajar: "He, kenapa kalian jadi pada sewot. Ini sound system kan punya kami, kami beli dgn uang kami, belanjanya ke toko pun kami, begitu pula pita kaset dan CD musiknya yg punya juga kami, bukannya pinjam dr kalian, lalu kami putar di rumah kos kami, yg bayar sewanya dan listriknya juga kami, nyaring atau pelan itu urusan kami, bukan urusan kalian, kenapa kalian mau mengatur kami!!!? Mendengar jawaban sedemikian, utk menghindari pertikaian yg bisa berbuntut perkelahian, salah seorg pekerja yg cukup bijaksana menjawab dgn kalam dan tenang: "Adik-adik, kami tadi ada di rumah kami, yg bayar kontrakannya juga kami, lalu kami tidur di kamar kami, dindingnya dinding kami, pintunya juga pintu kami, bantalnya bantal kami, kupingnya kuping kami, tp kenapa musik kalian nyasar nerobos masuk kesana???" ... PESAN MORAL cerita ini: Tiap org, baik secara perorangan maupun dlm kelompok, memiliki kebebasan. Namun kebebasan tsb bukan kebebasan mutlak tanpa batas, krn kebebasan kita ternyata dibatasi oleh kebebasan org-org lain. ... | |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 07:03 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [9]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderBAGAIMANA INTUISI ANDA BEKERJA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KETIKA MENGHADAPI PROBLEMA DILEMATIK ... ???Ibarat peribahasa "buah simalakama", kalau dimakan ibu mati, tak dimakan bapak mati ... SEBUAH ANALOGI ... DI JALUR KERETA-API ...Sekelompok anak kecil sdg bermain di dekat dua jalur kereta api. Jalur yg pertama adalah jalur aktif (msh sering dilewati KA), sementara jalur kedua sdh tdk aktif. Hanya seorg anak yg bermain di jalur yg tdk aktif (tdk pernah lagi dilewati KA), sementara lainnya bermain di jalur KA yg msh aktif. Tiba-tiba terlihat ada kereta-api yg mendekat dgn kelajuan tinggi. Kebetulan anda berada di depan panel persimpangan yg mengatur arah KA tsb. Apakah anda akan memindahkan arah KA tsb, ke jalur yg sdh tdk aktif, dan menyelamatkan sebagian besar anak kecil yg sdg bermain. Namun hal ini berarti anda mengorbankan seorg anak yg sdg bermain di jalur KA yg tdk aktif. Atau anda akan membiarkan kereta tsb tetap berada di jalur yg seharusnya? Mari berhenti sejenak dan berpikir keputusan apa yg sebaiknya kita ambil. Sebagian besar org akan memilih utk memindahkan arah kereta, dan hanya mengorbankan jiwa seorg anak. Anda mungkin memiliki pilihan yg sama, krn dgn menyelamatkan sebagian besar anak dan hanya kehilangan seorg anak adalah sebuah keputusan yg rasional dan dpt disahkan baik secara moral maupun emosional. Namun sadarkah anda bahwa anak yg memilih utk bermain di jalur KA yg sdh tdk aktif, berada di pihak yg benar, krn dia tlh memilih utk bermain di tempat yg aman? Disamping itu, dia harus dikorbankan, justru krn kecerobohan teman-temannya, yg bermain di tempat berbahaya. Dilema semacam ini terjadi di sekitar kita tiap hari. Di kantor, di masyarakat, di dunia politik dan terutama dlm kehidupan demokrasi, pihak minoritas harus dikorbankan demi kepentingan mayoritas. Tdk peduli betapa pinter dan cerobohnya pihak mayoritas tsb. Nyawa seorg anak yg memilih utk tdk bermain bersama teman-temannya di jalur KA yg berbahaya tlh dikesampingkan. Dan bahkan mungkin tdk kita tdk akan menyesalkan kejadian tsb. Seorg teman berpendapat bahwa dia tdk akan mengubah arah laju kereta, krn dia percaya bahwa, anak-anak yg bermain di jalur KA yg msh aktif, sangat sadar bahwa jalur tsb msh aktif. Akibatnya, mrk akan segera lari ketika mendengar suara kereta mendekat. Jk arah laju kereta diubah ke jalur yg tdk aktif, mk seorg anak yg sdg bermain di jalur tsb, pasti akan tewas, krn dia tdk pernah berpikir bahwa kereta akan menuju jalur tsb. Disamping itu, alasan sebuah jalur KA dinonaktifkan kemungkinan krn jalur tsb sdh tdk aman. Jk arah laju kereta diubah ke jalur yg tdk aktif, mk kita tlh membahayakan nyawa seluruh penumpang didlm kereta. Dan mungkin langkah yg tlh ditempuh utk menyelamatkan sekumpulan anak dgn mengorbankan seorg anak, justru akan mengorbankan lagi ratusan nyawa penumpang di kereta tsb. ... PESAN MORAL cerita ini: Kita harus sadar bahwa hidup penuh dgn keputusan sulit yg harus dibuat. Dan mungkin kita tdk akan menyadari bahwa, sebuah keputusan yg cepat, tdk selalu menjadi keputusan yg benar. "Ingatlah bahwa sesuatu yg benar, tdk selalu populer, dan sesuatu yg populer tdk selalu benar". ... | |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 07:12 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [10]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderMATEMATIKA SINERGI KOMUNITAS | KLUB: DARI KONTROVERSI KE SINERGI Pythagoras dari Samos (582–507 SM), filosofer dan matematikan Yunani, berfilsafat dengan angka-angka, dengan matematik tapi juga dengan mistik, dimana dia menyatakan bahwa, - angka satu adalah lambang asal segala sesuatu, akal dan iman, akhlaq dan budi, dan juga lambang gagasan dan pendapat | ide dan opini.
- angka dua melambangkan pertentangan, kotradiksi, kontraversi, dan negosiasi, karena ada satu orang berarti ada satu pendapat, dan dua orang berarti ada dua pendapat berbeda, dan angka dua juga melambangkan [kelamin] wanita.
- angka tiga melambangkan [kelamin] pria.
- shg ...
- angka lima lambang perkawinan, kompromi, dan sinergi.
.. dan seterusnya, ...
... ... Kalau menurut filsafat Pythagoras ... bermula dgn pertentangan pendapat, kontradiksi dan kontroversi [2]... tp melalui negosiasi ... win-win [0-0] ... akhirnya senantiasa dicapai kata sepakat sbg kompromi utk mencapai sinergi [5] ... ... | |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 07:24 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [11]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderFISIKA SINERGI KOMUNITAS | KLUB: INTERFERENSI | PENGGABUNGAN, JANGAN DESTRUKTIV, TAPI KONSTRUKTIV Sinergi | Synergy sebenarnya adalah istilah fisika, "synchronous energy", dan berarti juga "symbiose energy". Artinya adalah penggabungan atau perpaduan dua atau lebih energi terpisah menjadi satu energi terpadu, shg terbentuk multi energi | tenaga rangkap atau tenaga berlipat ganda. Istilah "synchoronous" itu sendiri berarti sinkron, serentak, atau sekaligus bersama. Dgn demikian, bisa dibayangkan, jika banyak energi yg terpisah-pisah, kemudian dipersatukan atau dipadu menjadi satu kesatuan, dan digerakkan serentak atau sekaligus bersama, mk akan dihasilkan kinerja dgn tenaga luarbiasa. Jk Thunder biker atau Thunder club kita presentasi sbg satu gelombang, mk pertemuan 2 atau lbh Thunderian ini akan terjadi dlm superposisi, saling menduduki atau menempati posisi lawannya. Jk Thunderian ini sepaham, yg digambarkan dgn gelombang sefase, mk akan terjadi penguatan | amplifikasi, krn saling mendukung. Tp Jk Thunderian ini berbeda paham, yg digambarkan dgn gelombang beda fase, mk akan terjadi pelemahan, krn saling menjatuhkan. Spt digambarkan dlm ilustrasi berikut ini. Sinergi hanya efektiv dlm perpaduan | interferensi sepaham, yg digambarkan oleh serangkaian gelombang sefase. Perpaduan konstruktiv sefase menghasilkan gelombang koheren yg sangat energetik, konsep mana digunakan utk menghasilkan berkas sinar LASER (Light Amplification by Stimulating Emission of Radiation), yg mampu membelah segalanya, krn sinergi gelombang cahaya. Kebalikannya, adalah destruktiv, krn beda fase, shg yg terjadi adalah gelombang non-koheren. Perhatikan ilustrasi berikut ini. Dr pemisalan dan ilustrasi diatas, jk klub Thunder ingin kuat, mk adalah dgn cara menggalang perpaduan antar klub berdasarkan suatu Nota Kesepahaman atau MOU (Memorandum of Understanding). Tanpa kesepahaman, tak akan dihasilkan sinergi ... dan krn itu dlm banyak hal, nota kesepahaman atau MOU mutlak diperlukan ... Kesepakatan dan persetujuan utk berpegang dan mematuhi suatu ketentuan, peraturan, atau undang-undang, tlh dibuat dan ditetapkan bersama adalah satu bentuk lanjut dr MOU, yg bentuknya bisa sbg suatu persetujuan atau agreement, bahkan AD|ART organisasi. ... | |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 07:33 | |
| SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB SUZUKI THUNDER SEINDONESIA [12]
KOMPETISI KOMUNITAS | KLUB SEPEDAMOTOR TANPA PERTENTANGAN KEPENTINGAN | CONFLICT OF INTEREST
MENCARI KATAKUNCI ... DARI PROBLEM KE SOLUSI ... VIA BEBERAPA ANALOGI(C) 2006—2010 — E1 KOSTER 0115 Thunder RiderMENGHIMPUN SINERGI ANTAR KOMUNITAS | KLUB THUNDER VIA MOU DAN COE | COC DAN AD|ART STI Ilustrasi berikut menggambarkan, bgmn klub Thunder berbeda, tp berpadu, setuju dan sepakat, dlm satu MOU (Memorandum of Understanding, Nota Kesepahaman), dan dr MOU tsb dihasilkan satu COE (Code of Ethics, Kode Etik) atau COC (Code of Conducts, Kode Perilaku), yg dijunjung tinggi oleh tiap klub Thunder beserta seluruh Thunderian anggotanya di tiap wilayah, yangmana berujung pd ketaatan dan kepatuhan kpd AD|ART STI, Suzuki Thunder Indonesia. Mungkinkah ide ini menjadi kenyataan? Jawabannya kembali terpulang dan bergantung kpd tiap Thunderian klub. Apakah akan bersatupadu atau berpecahbelah! ... Sekian, semoga bisa dicerna berguna. _________________________________________________ (C) 2006-2010 - E1 KOSTER 0115 Thunder Rider
HAKI (Hak Atas Kepemilikan Intelektual) karya tulis intelektual ini dilindungi oleh Undang-Undang Negara Republik Indonesia, dan juga oleh konvensi dan provisi internasional atas karya intelektual di tiap negara di seluruh dunia.
Tak sebagian pun dr tulisan, dokumen atau pagina jala ini boleh disalin, digandakan dan atau diperbanyak: diduplikasi, direplika, direproduksi, ditransmisi, ditranskripsi, ditranslasi kedlm bentuk bahasa apapun atau disimpan dlm satu sistem retrieval apapun; dlm bentuk apapun atau dlm cara apapun, mencakup tp tak terbatas pd cara optik, elektromagnetik, elektronik, elektromekanik, atau lainnya; utk maksud dan tujuan komersial; tanpa pemberitahuan dan perkenanan tertulis terlebih dulu dr pemilik hak atas karya intelektual ini.
Untuk non-komersial, penggunaan sebagai rujukan atau referensi, secara keseluruhan atau sebagian, harap cantumkan sumber informasi ini sebagai acuan.penulis [ klik spoiler berikut ]- Spoiler:
SEKILAS TENTANG PENULIS
Pendiri dan koordinator pertama KOSTER Parung per 7 Juli 2007, dan veteran Jambore Nasional Suzuki Thunder di Prambanan 17-19 Agustus 2007.
Di dunia maya dikenal dengan nama alias Thunder Rider alias E ONE S alias E1 alias IIS atau 115. Brogader dengan kepribadian kolerik penuh ini merupakan pencetus ide, inovator, inisiator, motivator, konseptor, dan arsitek dibalik layar dan panggung pengembangan pesat KOSTER Indonesia.
Saat ini berperan sbg Pembina STI, dan juga dalam Dewan Penasehat KOSTER Indonesia, sekaligus juga dalam tim ahli KOSTER, sebagai advisor dan konsultan teknik, otomotiv, teknologi informasi dan komunikasi, administrasi dan manajemen, pakar multi-profesi, donatur, kontributor, dan sebagai web administrator dan webmaster utama seluruh penampilan KOSTER dan STI di dunia maya. | |
Bro Iwan S. Musaffa KOSTER 0115 Thunder Rider |
| |
| | | gerry_garsono Administrator
Total Posan : 7 Reputasi : 0 Poin Brogader : 5020 Sejak : 28.06.10 Domisili : Parung. Bogor Komunitas|Klub : KOSTER INA Moto : Warna : Tahun : Hobi : Touring. Rolling. Adventure. Sport Slogan : Silih Asah. Silih Asih. Silih Asuh Jeung Siliwangian ... !
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 13:09 | |
| Salam STI Salam KOSTER Wow ... ide yang sangat brilian bro Iwan KOSTER 0115 ... akurat, lugas, terpercaya .... Sinergi sesama klub | komunitas Thunder seIndonesia itulah harapan kita semua ... jika kita mementingkan ego klub | komunitas Thunder kita masing2, ga akan habis2 nya bro ... sampai kapan pun ... karena kebayakan manusia itu ga pernah puas!!! Semua dikembalian kepada All bro Thunderianz STI ... thanks Bravo STI!!! | |
| | | Rendy KOSTER 133 Anggota Forum
Total Posan : 21 Reputasi : 0 Poin Brogader : 5043 Sejak : 21.06.10 Domisili : Jakarta Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : Touring Slogan : Apa Aja Deh Komentar : Bergabunglah di STI
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia 2010-06-29, 18:21 | |
| salam bikers
mantap bro.... mari kita wujudkan bersama sama | |
| | | Admin Admin | WebMaster
Total Posan : 202 Reputasi : 8 Poin Brogader : 6481 Sejak : 19.06.10 Domisili : Parung. Bogor | BojongSari. Depok Komunitas|Klub : KOSTER Moto : Warna : Tahun : Hobi : 1001 Slogan : Bravo STI Komentar : Bergabunglah di STI
| | | | Sponsored content
| Subyek: Re: ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia | |
| |
| | | | ARTIKEL: Sinergi Antar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder SeIndonesia | |
|
Similar topics | |
|
| Permissions in this forum: | Anda tidak dapat menjawab topik
| |
| |
| March 2024 | Sun | Mon | Tue | Wed | Thu | Fri | Sat |
---|
| | | | | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 | 22 | 23 | 24 | 25 | 26 | 27 | 28 | 29 | 30 | 31 | | | | | | | Calendar |
|
Latest topics | » BLOG: Komentar Pengunjung2012-10-04, 10:26 by ecollica » TRCC: Thunder Road Club Cikarang2012-03-05, 10:28 by Purang77 » PENGUMUMAN: Untuk Komunitas dan Klub Motor seJADETABEK2011-08-16, 02:35 by Thunder Rider» NEWBIE: Equalizer. Bekasi: Salam Kenal deh ah2011-07-27, 14:30 by equalizer » ADMIN: Login Forum STI dengan Login Facebook2011-04-16, 12:31 by Admin» CNT: Creation New Thunder. Jakarta2011-03-30, 09:24 by Fitrah CNT » KASUS: PEMBELAJARAN BERHARGA: Pelecehan dan Sengketa Diantara Kita2011-03-26, 01:04 by Admin» PERILAKU: CERMIN: Waspadalah dan Hatihatilah2011-03-01, 02:22 by Admin» ASISTENSI: KOSTER Sebagai Mediator Transaski Bisnis dan Finansial2011-02-25, 13:40 by Thunder Rider» WTS: Bracket GIVI for Thunder 1252011-02-24, 14:34 by yadie_koster_bejat» INFO: Mohon Pengertian dan Harap Maklum2011-02-07, 10:40 by boleng » UCAPAN: Selamat Tahun Baru Imlek: Gong Xi Fat Cai2011-02-02, 16:32 by Thunder Rider» BIZ: Jadilah Orang Kaya! Bukan Orang Miskin!2011-01-12, 07:57 by Thunder Rider» WAWASAN: CEO Muda Bergaji Miliaran Rupiah per Bulan2011-01-10, 08:19 by Thunder Rider» PERILAKU: Foto PraNikah Tanpa Busana ala Adam dan Hawa2011-01-10, 08:11 by Thunder Rider» WAWASAN: 10 Negara Super Kaya di Dunia2011-01-10, 08:05 by Thunder Rider» TOUR: KOSTER Indonesia ke km Nol Indonesia utk yg ke2 kali2010-12-09, 02:09 by Thunder Rider» FORUM: Salam Hangat for All Thunder Riders2010-11-18, 09:26 by Admin» WTS: New Honda: Jazz, City, Freed, Civic, CRV, Accord [ maklum komandan, jiwa sales ]2010-10-30, 02:20 by KiBrojol » IT: Microsoft Akan Luncurkan Windows 82010-09-27, 11:24 by yadie_koster_bejat» BLOG: Konsultasi Nih2010-09-27, 11:21 by yadie_koster_bejat» INFO: Daftar Komunitas dan Klub Suzuki Thunder Seluruh Indonesia. Daftarkan Organisasi ST Anda Disini!2010-09-26, 03:33 by STC_002 » ITSHARE: Lupa Password BIOS? Ada Master Password!2010-09-15, 07:26 by yadie_koster_bejat» UCAPAN: Selamat 'Iydul Fithri - Mohon Ma'af Lahir dan Bathin2010-09-07, 08:47 by yadie_koster_bejat» INFOTEK: Teknologi Lajur GPS Bisa Lacak Posisi RanMor2010-09-07, 08:46 by yadie_koster_bejat» LEBARAN: Yang Tak Puasa Tak Usah Lebaran!!!2010-09-03, 12:45 by COM19» ITINFO: PC Terkecil di Dunia2010-09-03, 08:44 by yadie_koster_bejat» ITSHARE: Install MS Windows via USB Bootable Flash Memory2010-09-03, 08:21 by yadie_koster_bejat» PUASA: Obat Haus . . . Jadilah Dirimu Sendiri . . .2010-09-02, 11:09 by Admin» MOTOBIKER: Bukti Nyata Brotherhood2010-09-01, 16:00 by yadie_koster_bejat» BLOG: KOSTER BEJAT2010-09-01, 14:15 by yadie_koster_bejat» TESPOS: 1 ... 2 ... 32010-09-01, 13:58 by yadie_koster_bejat» MOGE: Kelas HyperBike 1.000 cc: BMW VS Aprilia2010-09-01, 12:15 by yadie_koster_bejat» PUASA: Perkiraan 'Iydul Fithri 1 Syawal 1431 H | 2010 M2010-09-01, 09:53 by yadie_koster_bejat» UCAPAN: Selamat 'Iydul Fithri - Mohon Ma'af Lahir dan Bathin2010-09-01, 09:50 by yadie_koster_bejat» PROMO: Jasa Layanan Komputer2010-09-01, 09:04 by yadie_koster_bejat» PONSEL: Kiat Kurangi Dampak Bahaya Radiasi PonSel2010-09-01, 08:32 by yadie_koster_bejat» PONSEL: Daftar Ponsel Radiasi Tinggi2010-09-01, 08:31 by yadie_koster_bejat» PONSEL: Blackberry Ponsel Radiasi Tertinggi2010-09-01, 08:20 by yadie_koster_bejat» PONSEL: Keunggulan Blackberry2010-09-01, 08:17 by yadie_koster_bejat» MOTOGP: Valentino Rossi Beralih ke Ducati2010-09-01, 07:23 by yadie_koster_bejat» ESAI: Negara Manakah Terkaya di Dunia?2010-08-31, 22:04 by Thunder Rider» THUNDER: Tip Agar Thundie Irit BBM2010-08-31, 15:52 by yadie_koster_bejat» KOSTER INDONESIA: Komunitas Suzuki Thunder Indonesia2010-08-31, 15:42 by yadie_koster_bejat» PERFORMA: Paket Bore-Up Thunder 1252010-08-31, 15:36 by yadie_koster_bejat» MUDIK: Kiat Agar Selamat dan Aman Mudik Pakai SepedaMotor2010-08-31, 15:35 by yadie_koster_bejat» MUDIK: Ikuti Aturan Polri, Suzuki Batalkan Agenda Mudik Bareng2010-08-31, 15:26 by yadie_koster_bejat» THUNDER: Suzuki Thunder 150 cc Akan Hadir?2010-08-31, 09:59 by yadie_koster_bejat» THUNDER: Paket Bore-Up Thundie 1252010-08-31, 09:01 by yadie_koster_bejat» INFO: POSKO Mudik Lebaran Suzuki2010-08-28, 16:46 by yadie_koster_bejat |
User Yang Sedang Online | Total 5 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 5 Tamu Tidak ada User online terbanyak adalah 42 pada 2021-11-16, 12:55 |
Statistics | Total 164 user terdaftar User terdaftar terakhir adalah BOTHUC
Total 533 kiriman artikel dari user in 181 subjects
|
ANGKA PERTUMBUHAN
ANGGOTA FORUM STI |
WAKTU |
ANGGOTA |
20-06-10 |
1 |
24-06-10 |
12 |
25-06-10 |
18 |
28-06-10 |
21 |
29-06-10 |
25 |
30-06-10 |
29 |
03-07-10 |
31 |
04-07-10 |
34 |
05-07-10 |
40 |
06-07-10 |
45 |
07-07-10 |
48 |
08-07-10 |
50 |
15-07-10 |
55 |
21-07-10 |
57 |
23-07-10 |
59 |
25-07-10 |
61 |
05-08-10 |
63 |
12-08-10 |
67 |
23-08-10 |
70 |
27-08-10 |
73 |
09-09-10 |
76 |
10-10-10 |
80 |
26-12-10 |
97 |
10-01-11 |
100 |
13-01-11 |
105 |
02-02-11 |
110 |
23-03-11 |
120 |
16-04-11 |
125 |
RERATA PER HARI : 1 |
|
|